0852 5852 2878 admin@pakettourmalang.id

Taman Langit Gunung Banyak

taman langit

Siapa yang tidak tahu mengenai Taman Langit Gunung Banyak? Dari sekian banyak destinasi wisata alam di Kota Batu, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membuat para traveler datang berkunjung. Lantas pemandangan seperti apa yang akan disuguhkan ketika berkunjung ke sana? Berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui sebelum berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak.

Lokasi, Transportasi, Dan Tiket Masuk

Untuk bisa menemukan keberadaan tempat wisata ini tidaklah sulit. Berikut adalah rincian mengenai lokasi, transportasi yang bisa digunakan, dan tiket masuk yang dikenakan untuk menikmati tempat wisata Gunung Banyak.

1. Lokasi

Taman Langit Gunung Banyak ini terletak di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Wisata ini dekat dengan wisata Goa Pinus dan Juga Rumah Kelinci Paralayang. Wisata ini juga berada di satu zona yang sama dengan wisata lainnya seperti Paralayang dan Omah Kayu.

2. Transportasi

Masih sulit untuk mendapatkan kendaraan umum dalam menjangkau tempat wisata ini. Oleh karena itu, untuk menjangkau tempat ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online. Karena tanjakan yang cukup tinggi dan jalan yang sempit, lebih baik untuk tidak datang menggunakan kendaraan besar. Lebih baik untuk menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi

3. Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk sendiri hanya dikenakan sebesar Rp. 10.000 per orang dengan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp. 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp. 10.000.

Baca artikel wisata lainnya : Hawai Water Park

Obyek Wisata Dekat Taman Langit Gunung Banyak

Keberadaan Taman Langit Gunung Banyak ini cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik.

1. Paralayang

Sesuai dengan namanya, wisata ini menyediakan paket untuk wisatawan yang ingin menambah pengalaman berlibur dengan paradigling. Tak perlu khawatir karena wisatawan akan ditemani oleh pemandu paradigling yang telah profesional. Harga yang dipatok untuk menikmati wahana ini adalah sebesar Rp. 400.000.
Wisatawan juga bisa memanjakan mata di malam hari dengan melihat hamparan lampu kota dari atas. Hal ini tentu akan menambah kesan wisatawan yang datang berkunjung.

2. Goa Pinus

Dinamakan Goa Pinus bukan berarti terdapat goa yang terbuat dari batang pohon pinus. Di tempat ini terdapat goa sepanjang 5 meter yang merupakan peninggalan penjajahan Jepang yang sekelilingnya terdapat pohon pinus. Wisata ini tak kalah instagramable. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan dari Gunung Arjuna dan pesona dari matahari tenggelam.

3. Taman Kelinci

Banyak yang bilang Taman Kelinci ini bak negeri dongeng di The Lord of The Rings. Wisata ini menyuguhkan wisatawan keunikan yang membedakan dirinya dari wisata lain di Kota Batu. Di Taman Kelinci ini terdapat spot foto rumah Hobbit yang sangat instagramable.

Wisatawan bisa berfoto di depan rumah Hobbit atau bisa juga melihat-lihat interior di dalamnya. Meskipun tidak sepenuhnya mirip dengan interior di rumah Hobbit yang asli, tetapi replika rumah Hobbit ini cukup bisa menambah kesan berwisata.

4. Omah Kayu

Sejak beberapa tahun ini, Omah Kayu menjadi destinasi wisata serta penginapan yang banyak diminati. rumah pohon yang tersedia di Omah kayu telah mencapai 6 unit. Harga untuk menyewa satu unit rumah pohon antara lain :
• Mini (Weekday) Rp. 400.000
• Mini (Weekend) Rp. 500.000
• Family (Weekday) Rp. 800.000
• Family (Weekend) Rp. 900.000

Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai. Hanya saja tidak disediakan untuk kamar mandi dalam.
Spot Foto Yang Unik

Taman Langit Gunung Banyak menjadi banyak diminati oleh wisatawan karena memiliki spot foto yang sangat unik dan instagenic. Bagaikan benar-benar berada di negeri dongeng. Apa saja? Berikut ini informasinya :

1. Patung Di Gerbang Masuk

Sejak dari gerbang kedatangan, wisatawan akan disambut oleh patung dua orang wanita yang terbuat dari akar dan ranting pohon. Di tengah patung juga terdapat burung dengan sayap emas. Sangat instagenic untuk wisatawan yang hobi berfoto.

2. Spot Foto Anti Mainstream

Untuk yang menginginkan spot foto yang anti mainstream, wisatawan bisa menjadi seperti yang diinginkan. Mau menjadi anak burung yang lucu? Bisa berfoto di atas sarang burung raksasa dengan cangkang telur yang mendukung karakter sebagai anak burung yang lucu.

Ingin tidur di kasur yang tidak biasa? Bisa sekali tidur sejenak di kasur yang diselimuti dengan rumput hijau. Tak kalah nyaman dengan kasur yang ada di kamar pribadi.

Ingin menjadi dewa dalam mitologi Yunani? Patung singa bersayap dapat menjadi pilihan untuk berfoto. Atau ingin menjadi putri di negeri dongeng? Coba saja datangi angsa raksasa yang sudah menunggu untuk diajak foto bersama.
Kalau berjalan di jalanan yang penuh dengan bunga sudah biasa, wisatawan juga bisa berfoto di jalanan yang penuh dengan batu berwarna-warni. Bagaikan negeri dongeng kan?

3. Berfoto Dengan Peri

Wisatawan yang ingin berfoto dengan karakter peri di dalam kartun juga bisa berfoto dengan patung Tinkerbell yang terbuat dari ranting dan akar pohon. Masih belum berhenti di spot foto itu saja. Ada juga patung Lady Rose dengan burung emasnya yang tak kalah cantik.

4. Menjadi Malaikat Sehari

Jika masih belum puas dengan berfoto bersama patung peri, wisatawan juga bisa menikmati menjadi malaikat sesaat dengan spot foto dengan ikon sayap. Background awan biru dan pemandangan pegunungan akan menambah kesan untuk menjadi seorang malaikat.

Bagaimana? Apa sudah cukup tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini? Tentunya tak perlu berpikir terlalu lama agar bisa sesegera mungkin menikmati pesona dari Taman Langit Gunung Banyak. Jangan berpikir terlalu lama untuk bisa menikmati pesona bak di negeri dongeng.

Leave a Reply